Thursday, February 23, 2012

[Review] Prewedding by Sekar Ayu

Postan kali ini akan mengupas habis untuk me-review buku dari senior gue di NulisBuku Club Palembang, Kak Sekar Ayu.

Banyak yang bilang kalau banyak godaan yang datang ketika memutuskan untuk mengakhiri masa lajang kita. Mulai dari adanya musibah, hal-hal kecil yang membuat calon pengantin terlibat percekcokan sampai kembalinya masa lalu yang kehadirannya tak terduga.

Adalah Prajna Paramitha yang tinggal hitungan bulan akan segera mengakhiri masa lajangnya dengan sang tunangan. Malangnya, ternyata cobaan datang dan menguji kepercayaan mereka. Sanggupkah Mitha - panggilan Prajna Paramitha - melewati semuanya? Termasuk kembalinya sang masa lalu di sela-sela persiapan Prewedding mereka? 

Buku ini gue dapet pas gue dateng ke first gathering gue sebagai peserta yang bukan anggota hari itu. Itu adalah hari pertama gue bertemu komunitas yang isinya orang-orang yang hobi nulis semua. Dan gue sangat-sangat excited hari itu!

Hari itu bertepatan dengan book launching NBCPalembang dan terdapat 5 penulis yang melakukan launching dan hari itu juga, founder dari NulisBuku.com , mbak Ollie, dateng ke Noodle Cafe Palembang Square jauh-jauh dari Jakarta sana untuk memberikan tips-tips tulis menulis sama kita-kita. Dan akhirnyaaaa, gue dapet buku ini setelah gue menjawab pertanyaan dari Kak Sekar sendiri. Gue masih inget banget pertanyaannya: "Siapa nama tokoh utama novel Prewedding?" . Gue langsung tunjuk tangan yang ternyata didahului oleh kakak-kakak yang udah punya novel nya duluan. Berhubung hadiahnya novel, dan dia udah punya, jadi lah kesempatan berlanjut ke gue. Fufufu dan dengan pedenya gue jawab "Prajna Paramitha" . Dan akhirnya novel Prewedding nya Kak Sekar sampe ke tangan gue. 

Begitu sampe kost-an, gue langsung baca novelnya.

Pada bab awal, gue disuguhin the things about wedding preparation. Berhubung gue masih sembilan belas tahun waktu baca buku ini, yang intinya ga tau apa-apa yang kayak ginian, gue dipaksa untuk tau. Nikah itu ribet, cyin. :P

Eits itu baru awal. Makin gue maju dan maju, gue mupeng dengan kemesraannya Kak Gafi sama Kak Mitha (pake Kak dong yaa gue masih kecil kok, masih polos *maksa*). Berhubung gue pecinta adegan romantis, kebayang banget, deh, gimana mesra nya Kak Gafi sama Kak Mitha. 

Dalam buku ini juga membawa gue flashback ke masa lalu Kak Mitha. Dimana ada Kak Danish sebagai masa lalu Kak Mitha yang cuma buat Kak Mitha sakit jiwa raga *tsaah* . Tapi Kak Mitha masih teuteup aja cinta. Yah, kalo cinta sudah berbicara, lah.

Gue suka alur cerita novel Prewedding ini. Gue bener-bener dibawa ke kisahnya Kak Mitha. Gimana cinta nya sama Kak Gafi, gimana galaunya Kak Mitha ketika Kak Danish dateng ke kehidupannya lagi, dan gimana gimana lainnya.

Dalam novel Prewedding ini gue dapet pelajaran, masa lalu biarlah tetap menjadi masa lalu. Tetep jalanin masa sekarang, dan bersiap-siap untuk masa depan.

1 comment: