Wednesday, June 22, 2011

Korban Iklan, Korban Post-an Temen.

Karena makin banyak aja orang yang ngepost tentang "Ini cerita ku, bagaimana ceritamu?", sebagai respon dari iklan makanan instan yang lagi booming itu, gue menjadi salah satu korban iklan, dan korban post-an temen-temen yang nge-post hal sejenis, yang berkeinginan buat ngepost hal yang sama.

Tapi sayangnya yang mau gue ceritain bukan tentang makanan instan yang mem-booming-kan slogan "Ini ceritaku, bagaimana ceritamu?" itu, tetapi tentang snack makanan ringan yang biasa disebut sebagai wafer.

Wafer apa?
Penasaran?

Liat dulu cuplikan ceritanya.


Cerita ketertarikan gue sama wafer ini itu muncul pada saat gue baru pindah ke SMA yang jadi almamater gue sekarang. Dulu di SMA gue yang lama, gue sama sekali ga doyan makan-makanan manis bungkusan gitu. Kenapa? Karena ga ada yang jual *krik-krik*. Karena yang jualan makanan ringan kayak gitu bisa dibilang jarang di SMA gue yang lama.

Akhirnya gue pindah deh ke SMA yang harus nyebrang pulau jaraknya.

Di SMA gue yang terakhir ini yang jualan makanan ringan juga sebenernya dikit, paling banyak juga cuman 2. Tapi karena kantin yang jual makanan beratnya dikit juga, jadi masih keliatan lah jejak-jejak yang jualan makanan ringan. Dan berhubung waktu kelas dua belas gue dulu mengharuskan seluruh siswanya asrama, jadi lah kantin yang berada tepat di dapur sekolah itu menjadi tempat sasaran menumpahkan hasrat kelaparan serta dahaga *apasih selama setahun ga sampe itu.

Okeeeee, pertemuan pertama gue dengan wafer itu adalah ketika temen gue ada yang iseng-iseng beli makanan ringan yang bungkusnya warna merah featuring silver. Gue baca tulisan merek nya, **********. Oh oke dari namanya sudah mengandung hal-hal berbau asin dan ketika itu gue juga ngambil makanan ringan yang kebanyakan mengandung glukosa itu. Akhirnya tergoda dengan kata-kata asin dalam kemasan, jadi lah gue beli satu.

Sampe kamar asrama, gue makan tuh makanan ringan bareng temen-temen gue, kecuali makanan ringan merah featuring silver itu belum gue sentuh sama sekali. Gue liat temen gue udah makannya, oke sepertinya baik-baik aja. Dan akhirnya gue buka juga tu bungkusan 'unyu' merah featuring silver, jadilah gue dapet wafer kuning, wafer coklat plus plus plus coklatnya (kebayang wafer apa? Yang udah kebayang gue kasih hadiah deh, cepe').

Eh, ternyata, enak.

Dari situ lah gue ketagihan tu wafer.

Jujuran aja ya, gue baru seminggu ini makan tu wafer, gara-gara dibawah tekanan UAS di kampus yang mengakibatkan gue stres sehingga nafsu gue buat makan itu meningkat drastis. Padahal sebelumnya gue diet abis-abisan.

Gue mulai ketagihan lagi ketika gue mau berangkat les algoritma dan pemrograman di Palembang.

/* Bagi yang bukan orang Palembang, mari saya jelaskan terlebih dahulu.
Saya, sebagai mahasiswa dari perguruan tinggi negeri di Palembang yang memiliki nama Universitas Sriwijaya ini, bukan berasal dari kota Palembang, melainkan kota - Palembang - sananya - lagi, tepatnya di Muara Enim.
Saya sebagai mahasiswa datangan, mengharuskan diri saya untuk nge-kost di daerah deket kampus yang tepatnya juga di kota - Palembang - sananya - lagi - tapi - cuma - sejam - perjalanan yaitu Indralaya.
Sekian penjelasan singkat saya sekian dan terima kasih.*/

Gue mampir dulu ke warung deket kost-an, alesan pertama sih mecahin celengan-eh-duit, karena pak polisi bilang di stiker yang ditempel hampir di setiap bis kalo mau bepergian pake kendaraan umum itu mesti nyiapin uang pas. Karena alesan gue takut ditangkep karena gue lolos razia orang cantik waktu itu #plak jadi lah gue jajan dulu sekalian mecahin duit.

Eh, gue liat tu si unyu merah featuring silver.

Berhubung di warung itu tinggal 2 lagi, ya udah gue sabet aja tu 2 wafer unyu.

Sejak saat itu, gue beli tu wafer unyu sepaket yang berisikan 10 wafer unyu, dan untuk minggu 4 hari ini gue udah makan 2 paket-ga-sampe wafer unyu demi memuaskan nafsu lambung gue yang kelaparan.

Sekarang di meja belajar gue ada sisa 3 bungkus nih, mau?

Ini ceritaku, apa ceritamu?

1 comment: