Thursday, March 17, 2011

Catatan Harian Opdik Fakultas Ilmu Komputer

SERENITY HOMEPAGE
-Catatan Harian Mahasiswa Plin-Plan-
Heran kenapa plin-plan? Gue sendiri aja gatau :P.

August, 3rd 2010.
Dear beloved red note book.

Sebenarnya gue udah ga begitu sering tulis-tulis diary kayak gini. Berhubung opdik UNSRI Fakultas Ilmu Komputer, fakultas yang gue tempatin sekarang sampe empat tahun ke depan, mengharuskan menulis diary, yaudah nurut aja deh.

Dan kayaknya baka jadi kebiasaan baru nih, wohooo ~.

Opdik hari ini berawal dengan bangunnya diri gue dari dunia mimpi jam 03.57 a.m. Tiada alarm yang lebih baik selain dibangunin oleh Allah SWT, yippi! Belum sepenuhnya bangun, gue memutuskan untuk guling-guling sebentar, merem-melek, ngucek-ngucek mata, dan ujung-ujungnya gue ke dapur, cuci piring.

Cuci piring beres, mandi. Abis mandi, siap-siap. Sarapan pempek pake cuka super pedes. Tibalah waktunya gue berangkat ke UNSRI Bukit untuk mengawali petualangan gue selama empat tahun ke depan.

Karena yang baru kenal cuma dikit pas TechMeet hari Minggu tanggal 1 Agustus kemaren, mukanya juga ga begitu inget, jadilah gue nyasar sama anak-anak Fakultas MIPA, yang gue kira anak-anak fakultas Ilkom. Untung sempet nanya itu rombongan fakultas mana.

Setelah nganar-nganar nunggu temen yang ditunggu ga dateng-dateng, jadilah gue meneruskan perjalanan ke sebelah gedung diploma komputer. Yang ngumpul perkelompok. Mendadak amnesia, gue lupa temen-temen kelompok gue siapa aja. Eh, terus nemu deh, di kolong jembatan.

Kenalan sama temen-temen baru. Seru. Ada berbagai macem orang. Dari A sampe Z. Perjalanan di bis Palembang-Indralaya berlangsung lesu, karena pemandangannya cuma ada rumput yang bergoyang.

Sampe di auditorium UNSRI, pertamanya sih semangat ’45, gue dengerin kata per kata yang diucapin Bu Rektor, pidato gue dengerin, masuk telinga kanan kiri, ga keluar-keluar. Karena bosen, keluar deh. Pas promo UKM, fakultas ilmu komputer dengan bangganya piknik di luar audit. Hahaha. Sayang makanannya ga ada.

Pulang dari UNSRi, Rifka, temen se-bis sama temen sekelompok gue, udah ga bisa nahan rasa kantuk lagi dan mulai lah dia nge headbanging (baca: tidur).

Sampe deh di UNSRI Bukit, gue nongkrong di di depan ATM Bank Sumsel depan gerbang nunggu temen balik. Dan beberapa menit kemudian, Septi dateng, transmusi – yang seharusnya jadi transport kita balik sore itu – pergi dan tak pernah kembali. Baru sadar udah jam 6 dan transmusi udah pada mogok.

SKSD, kami mulai beramai-ramai mencoba peruntungan, balik naik angkot. Alhamdulillah ga nyasar.

Udahan ah, kedinginan. Brr ~



Putri Kurnia N.
1st day of college days.

0 comments:

Post a Comment